Informasi Mobil Terlengkap, City Car, MPV, Mobil Sport, Harga Mobil, Harga Spare part mobil

Test dan Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed

new-mitsubishi-pajero-sport-2012-front1-600x411

Merek : Mitsubishi
Model : Pajero Sport Exceed
Transmisi : 4AT
Tahun Pembuatan : 2011
Harga Baru (pada saat punya/tes) : 378juta
Harga Second (Pada saat penulisan ulasan) : 320-340juta
Spesifikasi Kendaraan :
2.500cc 4D56T Commonrail Turbodiesel 136hp 314Nm airbag ABS EBD

Ulasan :
Mitsubishi Pajero Sport merupakan SUV 7 penumpang berbasis truck yang diluncurkan oleh PT. KTB pada tahun 2009. Pajero Sport berbagi sasis dan mesin yang sama dengan pickup Mitsubishi Strada Triton. Pajero Sport diposisikan untuk menghadang Toyota Fortuner.

pajero-sport-mitsubishi

Dari luarnya mobil ini memiliki 1 kesan yang begitu menonjol : gagah. Bodi bongsor dengan ban semi-offroad/ban pacul. Sekilas fascia depan mirip dengan Triton, namun dengan lampu projector dan grill yang lebih mewah.

Mitsubishi-Pajero-Sport-Interior

Bagian interior, jangan berharap tampilannya semewah Honda CR-V dan kawan kawan. desain interiornya cukup sederhana, namun menunjukkan aura khas SUV. tampilan MID nya pun simpel, tidak terkesan high tech. Hanya saja akses ke ruang kabin agak sulit, footstep terlalu mepet dengan bodi dan lantai yang tinggi menyulitkan orang dengan postur tubuh <165cm untuk masuk. Bahkan untuk akses kabin, Toyota Fortuner masih lebih baik.

pajero-sport

Performa mesinnya cukup bisa diandalkan untuk tarikan jarak pendek. 60 km/jam bukan hal yang sulit bagi Pajero Sport, injak gas dan torsi dahsyat 314Nm akan melesatkan Pajero Sport dengan ringan, khas mesin turbodiesel yang memiliki torsi kuat di bawah, tetapi pada putaran tinggi justru kurang greget.

Menyoal kenyamanan, bantingan suspensi Pajero Sport cukup manusiawi, meskipun agak keras. namun lantai yang tinggi sedikit mengurangi kenyamanan, apalagi pada penumpang baris ketiga, duduk nya serasa jongkok.

Untuk handling, tidak bisa dibilang buruk, tapi juga tidak bisa dibilang baik. gejala bodyroll cukup berasa, akibat ground clearance yang tinggi. tapi toh tidak terlalu buruk untuk ukuran SUV dengan ground clearance tinggi.

Kelebihan :
- Mesin cukup responsif di putaran bawah
- Ground Clearance tinggi
- Harga cukup terjangkau dibanding pesaing
- Audio standar lumayan bagus
- Model gagah

Kekurangan :
- Akses kabin sulit karena lantai tinggi dan footstep yang mepet ke bodi
- Bodi bongsor sulit untuk mencari parkir
- Rem belakang tromol

Kesimpulan :
Pajero Sport lebih cocok untuk dipakai berpelesir keluar kota, lantaran bodi bongsor sulit untuk bermanuver di dalam kota. Sedangkan untuk melibas jalanan rusak dan medan yang bervariasi, Pajero Sport cukup bisa diandalkan, berkat konstruksi ladder frame dan RWD. Jika ingin merasakan sensasi offroad sungguhan, tersedia varian 4×4. Jika varian standar kurang memuaskan, tipe DAKAR bisa jadi pilihan.

Pendapat Pribadi (Subjektif) :
Jika memang punya budget berlebih, tipe DAKAR bisa jadi opsi yang menggiurkan. spesifikasi yang jauh berbeda dibanding PJS standar menjadi nilai lebih.

Namun jika performa mesin standarnya sudah cukup memuaskan anda, tipe EXCEED 4×2 A/T lebih saya rekomendasikan dibanding GLS 4×2 M/T, lantaran bodi besar saja sudah bikin capek ati, apalagi kalo manual. Ditambah, varian EXCEED 4×2 A/T merupakan varian terlaris, yang menjadi nilai tambah bagi anda yang sangat mementingkan resale value.

Sedangkan untuk anda yang memang hobi main tanah dan gak puas dengan 4×2, tipe GLX 4×4 M/T dan DAKAR 4X4 A/T bisa jadi pilihan.

Incoming search terms:

  • kelemahan pajero sport
  • kelemahan pajero sport dakar
  • kelebihan dan kekurangan pajero sport
  • kekurangan pajero sport
  • kelemahan pajero
  • kelebihan dan kekurangan pajero sport dakar
  • kelemahan pajero sport exceed
  • kekurangan pajero sport dakar
  • kelebihan dan kekurangan mitsubishi pajero sport
  • kelemahan pajero dakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>