Informasi Mobil Terlengkap, City Car, MPV, Mobil Sport, Harga Mobil, Harga Spare part mobil

Test dan Review Chevrolet Orlando

Model poses near Chevrolet Orlando car on media day at Paris Mondial de l'Automobile

20120511_ChevroOrlando-01

FIRST OPINION
Kabin yang lapang dan sistem pelipatan bangku yang fleksibel merupakan daya tarik utama Orlando. Mesin bertenaga yang disalurkan dengan halus menyenangkan untuk diekplorasi dalam perjalanan jauh. Kerasnya bantingan suspensi sedikit mereduksi kenyamanan berkendara.

SEKILAS PANDANG
– Diimpor langsung dari Korea Selatan.
– Walau hanya 1 tipe, Orlando memiliki 8 pilihan warna: mulai dari switch blade silver, mineral oil blue metallic, olympic white, velvet red metallic, gun smoke grey metallic, day dream beige metallic, carbon flash metallic dan pewter grey metallic.

Dengan lebar 4,6 m dan lebar 1,8 m, Chevrolet Orlando menawarkan kabin lapang. Makanya terdapat leg room dan head room besar untuk penum­pang baris ke-2 dan ke-3. Terciptanya ruang luas dan posisi duduk enak juga karena didukung tempat duduk model theater.

chevrolet-orlando-interior

Jok baris ke-3 konfigu­rasinya 50:50 sudah dilengkapi headrest dan safety belt. Dua orang dewasa dengan ukuran tubuh rata-rata bisa duduk nyaman di sana karena terdapat ruang kaki dan kepala yang mumpuni.

chevrolet-orlando-kursi-3

Bangku ini bersama baris ke-2 bisa dilipat rata dan memberikan volume angkut barang seluas 1.594 liter. Pelipatannya sangat mudah dan cepat. Hal ini mengingatkan kami pada fleksibilitas sistem bangku Chevrolet Zafira yang kondang disebut Flex-7.

chevrolet-orlando-kursi-belakang

Ini modal utama Orlando. Dengan kondisi kabin luas akan membuat penghuni kabin merasa nyaman saat melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Apalagi busa joknya tebal dan empuk, walau material pembungkusnya masih berjenis fabric alias kain.

Begitu juga untuk driver. Mudah menemukan posisi mengemudi ideal karena setir bisa disetel naik-turun dan bangku dapat diatur maju-mundur. Setir model sport dengan balutan kulit terasa nyaman digenggam dan tidak licin.

Setirnya terasa sangat ringan kala diputar. Hal ini cukup menguntungkan saat di area parkir. Namun, ketika melaju dengan kecepat­an tinggi, ia kurang memberikan feedback kepada pengemudi.

Untungnya respons setir sangat akurat saat melakukan manuver cepat.Dasbor sama seperti mobil Chevrolet lainnya, meng­anut aliran dual cockpit. Uniknya panel kontrol head unit bisa dibuka de­ngan menekan sebuah tom­bol saja. Langsung terlihat sebuah ruang penyimpanan rahasia yang mampu menampung handphone dan dompet secara bersamaan.

Yang sedikit mengaget­kan kami adalah banting­an suspensi Orlando yang keras. Tidak seempuk yang kami bayangkan sebelum­nya. Padahal, menurut kami, peredam kejut empuk merupakan salah satu syarat penting yang mesti dimiliki MPV di pasar Indonesia.

chevrolet-orlando-machine

Orlando mengusung mesin 4-silinder 1.796 cc yang bertenaga 141 dk di 6.200 rpm dan torsi puncak 176 Nm pada 3.800 rpm. Mesin ini hanya dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-speed berteknologi tipronic yang membuat pengemudi bisa memindahkan gigi mobil layaknya mobil manual.

Anda sudah bisa merasakan potensi tenaga sejak putaran awal. Namun, penyalurannya dibuat dengan halus dan transmisinya cukup sigap dalam melakukan perpindahan gigi. Output seperti ini sudah cukup bagi MPV yang mampu membawa 7 penumpang dewasa sekaligus.

Chevrolet Orlando 1.8 LT

Mesin : 1.796 cc 4 silinder, 141 dk
Torsi maksimum : 176 Nm/3.800 rpm
0-100 km/jam : N/A
Konsumsi BBM : N/A
Transmisi : Otomatis 6-speed tiptronic/FWD
P x L x T : 4.652  x 1.836  x 1.633  mm
Wheelbase : 2.760  mm
Ground clearance  : 270 mm
Ukuran ban : 225/50 R17

Harga : Rp 324 juta

Incoming search terms:

  • chevrolet orlando
  • review chevrolet orlando indonesia
  • chevrolet orlando indonesia review
  • kelemahan chevrolet orlando
  • chevrolet orlando review indonesia
  • konsumsi bbm chevrolet orlando
  • chevrolet orlando indonesia
  • kekurangan chevrolet orlando
  • konsumsi bbm orlando
  • kelebihan dan kelemahan chevrolet orlando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>