Informasi Mobil Terlengkap, City Car, MPV, Mobil Sport, Harga Mobil, Harga Spare part mobil

Sejarah Chevrolet Spark

daewoo-matiz-m200_thumb.jpg

Chevrolet Spark atau di Korea Selatan dikenal dengan nama Daewoo Matiz merupakan city car yang diproduksi oleh GM Daewoo dari Korea Selatan, dipasarkan ke seluruh dunia sejak 1998 menggantikan Daewoo Tico.

Setelah General Motors (GM) mengambil alih Daewoo, yang dulunya Matiz berubah menjadi Spark. Semua model Daewoo Matiz pada akhir tahun 2004 brand ulang oleh GM. Model baru memiliki garis eksterior yang sama seperti Matiz. Segera setelah perubahan penunjukan ke Chevrolet Spark, mobil mengalami sedikit perubahan pada tahun 2005. Para model tahun 2004 mencetak 72% pada tes sisi dampak EuroNCAP, meskipun kurangnya airbag samping.

Spark aslinya didesain oleh desainer Italia, Giugiaro, dan telah menerima beberapa facelifts. Berbagai macam mobil ini telah dijual baik oleh Daewoo maupun GM, dan juga telah dipabrikasi serta dipasarkan oleh pabrik mobil lokal di berbagai negara dibawah lisensi perjanjian masing-masing negara.

M100 (1998–2008)

 

daewoo matiz m100
Produksi Daewoo Matiz dimulai pada tahun 1998 dan dijual di Korea Selatan dan pasaran Eropa dengan kode M100. Desain Eksteriornya berbasis desain Lucciola, sebuah mobil konsep Fiat Cinquecento oleh yang sudah ditolak oleh Fiat. Mesin bensin 0,8-liter dan transmisinya diadaptasi dari Daewoo Tico. Rekayasa Tehniknya dilakukan oleh Daewoo’s Worthing Technical Centre di Inggris.

Mobil ini menjadi model Daewoo paling laris di Europe dan India untuk beberapa tahun ke depan.
Matiz asalnya diluncurkan dengan kapasitas mesin 0.8 L 3-cylinder. Mesin ini dikembangkan oleh unit TICO oleh Tickford, Sebuah perusahaan Inggris berbasis di Milton Keynes. Koneksi Tickford dikenali dari brosurnya yang beredar di Showroom-showroomnya di Inggris

M150 (2000–sekarang)

 

daewoo matiz m150
Didesain oleh Daewoo’s Worthing Technical Centre di Inggris dan diperkenalkan di Korea Selatan akhir tahun 2000, mulai diekspor dari tahun 2001. Struktur pinggiran depannya dimodifikasi agar dapat mengakomodasi mesin 4 silinder, meskipun perkenalan dari mesin 1.0-liter S-Tec unit ditunda hingga Daewoo diambil oleh General Motors tahun 2002

M150 masih diproduksi oleh UzDaewooAuto diUzbekistan.
Di Jepang dijual dengan nama GM Daewoo Matiz II.

CHEVROLET Matiz / Spark (M200) 2005 – 2009

 

daewoo matiz m200

Diproduksi oleh GM Daewoo di Korea Selatan, Matiz / Spark merupakan city car dipasarkan di sebagian besar dunia di bawah nama yang berbeda dan lencana milik GM . M200 sempat tampil sebagai M3X Chevrolet, di 2004 Paris Motor Show. Mobil ini dilengkapi dengan baik 0,8 liter 3-silinder atau 1.0 liter 4-silinder mesin bensin. Dirancang untuk penggunaan perkotaan, Chevrolet Matiz / Spark adalah mobil yang sangat kecil dan praktis, hanya berukuran 137,6 masuk panjang dan lebar 58,8 masuk tanpa cermin eksterior. Sebuah fitur menarik dari Spark adalah instrument cluster terpusat diposisikan.

CHEVROLET Matiz / Spark M300 (2009 – Sekarang)

 

chevrolet spark m300
Konsep sporty Chevy Beat dengan cat luarnya Vertigo Green dengan warna-warni yang sama dengan bagian-bagian interiornya. Profilnya tinggi dibagian belakang dan meruncing kebawah sampai ke bagian gril depan. Headlight-nya kelihatan memanjang dari dasar grilnya sampai mendekati kaca depan dan bertipe LED. Bannya yang berukuran Oversize 17 inci menyembunyikan cat hijau yang berpadanan dengan warna disc brake-mya. Lampu belakangnya yang kembar memanjang ke arah atas yang juga menggunakan LED.

Chevrolet Beat diperkenalkan di New York International Auto Show 2007 bersama dua mobil konsep lainnya, Trax dan Groove. Chevy Beat berpenggerak roda depan, dengan konsep tiga pintu hatchback concept, turunan dari Daewoo Kalos. Dibangun di India, dan didesain oleh GM Daewoo Korea Selatan. Ditenagai mesin bensin dengan Turbocharger 1.2L dan dipasangkan dengan transmisi otomatis.
Awal 2007, GM mengadakan polling untuk kepopuleran mobil konsep Beat, Trax dan Groove pada situs Chevrolet, dengan 50% voting jatuh pada Beat, yang akhirnya membuatnya masuk ke dapur produksi. Mobil ini didesain untuk menarik perhatian kaum muda di pasaran Urban. Chevrolet All New Spark diperkenalkan di Geneva Motor Show dan 2009 merupakan langkah maju yang besar dari generasi sebelumnya. M300 dibangun pada platform GM Gamma baru dan menawarkan fitur menarik seperti panel instrumen yang terinspirasi sepeda motor, campuran sporty speedometer analog dan tachometer digital dan handle pintu belakang tersembunyi. Spark baru didesain untuk memenangkan hati pelanggan muda, sebagai desain memenangkan paling banyak suara dalam jajak pendapat produsen dipegang saat itu hanya dalam tahap konsep. Spark 2010 menerima rating bintang-4 dengan tes kecelakaan EuroNCAP. M300 Hadir sebagai Chevrolet Beat pada konsepnya.

INFO:

  • Di India, diluncurkan pertama kali tahun 1999 sebagai Daewoo Matiz. Tahun 2007, General Motors India meluncurkan , Chevrolet Spark yang berbasis mobil konsep Chevrolet M3X generasi ketiga.
  • Di Jepang, Matiz dijual dengan merk GM Daewoo brand.
  • Di Philippines, Matiz tersedia selama tahun 1999-2000 lewat Pasar Abu-abu. Tahun 2007, dirilis dengan nama Chevrolet Spark.
  • Di Pakistan, awalnya diperkenalkan dengan nama Chevrolet Exclusive tahun 2003. dari tahun 2005-2009 difabrikasi oleh Nexus Automotive dengan nama Chevrolet Joy, yang telah diganti dengan seri M200 yang lebih baru, dan sekarang dijual sebagai Chevrolet Spark.
  • Dari tahun 1998 sampai 2004, Matiz dijual dengan emblem Daewoo do Eropa. In 2005, mengambil model Chevrolet, sebagaimana model Korea Selatan lainnya dari General Motors.
  • Sejak tahun 2000, kit-kit CKD telah disuplai oleh UzDaewooAuto, FSO dan Rodae, untuk dibangun dan dijual di Uzbekistan, Polandiadan Rumania secara berurutan. Di permulaan tahun 2005, Matiz Polandia, mulai dijual dengan merk FSO (FSO Matiz). Model baru dari Matiz dijual sebagai Chevrolet Spark.
  • Di Meksiko, Matiz diperkenalkan ke pasaran tahun 2003. Tahun 2006 namanya diganti menjadi Pontiac Matiz G2. Juga dijual dengan nama Pontiac Matiz dan Pontiac G2. Produksi Pontiac G2 tidak berkelanjutan di Meksiko karena namanya meredup sebentar di tahun 2010. Versi barunya diluncurkan sebagai Chevrolet Spark pada Augustus 2010.
  • Dijual di Brazil tahun 2010.
  • di Republik Dominika dijual sebaga Chevy Spark.
  • Di Colombia, Matiz diimpor oleh distributor Daewoo di antara tahun 2002 dan 2005 dan kemudian GM Colmotores mulai merakit dan menjualnya dengan nama Chevrolet Spark. Tahun 2006, versi taksinya yang disebut 7/24 diluncurkan. Pada bulan Juli 2010, GM Colmotores mulai merakit dan menjual Chevrolet “Spark GT” 5 pintu yang dikenal di negara lain sebagai Chevrolet Beat.
  • Di Argentina, Chile, Ecuador, El Salvador, Honduras, Panama, Uruguay dan Venezuela dijual sebagai Chevrolet Spark.
  • DiPerú dijual sebagai Daewoo Matiz.
  • Di Paraguay, awalnya dijual sebagai Daewoo Matiz, tapi dari tahun 2008 dijual melalui dealer Chevrolet.
  • Versi M300 di-set untuk memulai penjualannya di Amerika sebagai Chevrolet Spark awal tahun 2011.


Incoming search terms:

  • kelemahan chevrolet spark
  • kekurangan chevrolet spark
  • perawatan chevrolet spark
  • Kelebihan dan kekurangan chevrolet spark
  • chevrolet spark 2004 review
  • kelebihan dan kekurangan chevrolet spark 2004
  • kelemahan chevrolet spark 2004
  • mobil daewoo matiz
  • kelemahan mobil spark
  • chevrolet spark 2004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>