Test Drive New Toyota Avanza dan Veloz, Ini Lho! Bedanya

Posted on

JAKARTA MobilKota.com Berbeza ketika dapurpacu.id duduk mengantar di jalur kedua dari Toyota Veloz Line baru dalam perjalanan dari Cirebon ke Semarang. Dengan waktu tempuh lebih dari tiga jam sejauh 220 km, para penumpang merasa lebih nyaman dan tidak lelah. Ingin tahu kenapa?

Perjalanan dari Cirebon ke Semarang dan berlanjut ke Magelang keesokan harinya bukan tanpa tujuan. Dapurpacu.id dan sejumlah jurnalis otomotif dari Jakarta telah diundang oleh Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengalami dan menguji kinerja Toyota Avanza Baru dan Veloz, yang berlangsung pada 3 dan 4 Maret 2019.

Kegiatan ini adalah bukti langsung dari serangkaian perbaikan yang dilakukan oleh Toyota dalam produk andalannya, tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di berbagai negara di dunia.

Dari Jakarta, tim pasukan ada di kereta dan turun di stasiun Cirebon. Dapurpacu.id dengan tiga jurnalis senior menggunakan Veloz Baru. Bersama-sama dengan peserta tes lainnya, kami diarahkan ke Lawangrasa Resto di daerah Kuningan melalui Jalan Tol Cirebon-Kuningan.

Dengan kontur jalan naik dan turun di tikungan, duduk di baris kedua lebih nyaman, tentu saja daripada Veloz versi lama. Toyota benar-benar memperbaiki suspensi New Veloz dengan mengganti busing dan per siput.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Semarang melintasi Jalan Tol Trans Jawa. Lalu lintas tidak terlalu ramai, agak tenang. Menyeberang jalan agak beragam, licin, tidak rata, berlubang dan bergelombang, terutama dalam hubungan antara aspal dan beton.

Dalam jalur lurus yang licin, New Veloz dapat direntangkan hingga 160 km per jam, tetapi terasa kurang stabil meskipun mengambang. Di sisi lain, ketika mobil melintasi hubungan antara aspal dan beton, penumpang di baris kedua merasakan kejutan yang cukup kuat. Situasi seperti itu sebenarnya normal, karena ketika Veloz New berada dalam kecepatan normal, gejala di atas tidak terjadi.

Divisi Layanan Teknis PT TAM, Didi Ahadi, menjelaskan bahwa Toyota Baru Avanza dan Veloz lebih lancar, terutama dengan berjalan kaki. Setidaknya ada tiga bagian penting dari kaki yang berbeda dari versi sebelumnya.

Juga baca:

[19459008 [19459008PertamakataDidipenyerapkejutandepandanbelakangkinilebihpadatBegitujugaspringgegelungmempunyaitwistyanglebihkecildaripadamodellamaKemudiantigalagibushingstegarDenganpelbagaiperubahaninimembuatkeretatidakmerekrutketikamemandupadakelajuantertentudangejalabadantelahberkurang

Dapurpacu.id bersama dengan tiga wartawan lain sangat menghambat Anda meluncurkan New Veloz hingga 160 km per jam, karena kami hanya ingin tahu berapa kecepatan maksimum mobil itu sekitar satu juta orang. Karena itu, kami segera mengurangi kecepatan untuk mencapai posisi paling ideal.

Sejak awal, Avanza dan saudara kembarnya, Xenia, telah dirancang sebagai kendaraan keluarga, meskipun mereka telah mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun. Kelahiran kereta kembar ini didahului dengan ulasan untuk menentukan sifat sosiologis dan pergerakan keluarga Indonesia serta kondisi infrastruktur atau jalan di berbagai tempat di Indonesia. Ini adalah salah satu alasan mengapa kami tidak menyarankan Anda meluncurkan Veloz Baru dengan kecepatan tinggi. Selain keamanan, tidak ada keuntungan dalam mempercepat jalan.

DNA terus melampirkan ke Avanza Baru dan Veloz Baru, memenuhi harapan pelanggan untuk MPV yang lebih nyaman, lebih aman modern dan kuat. Selain memperbaiki kaki dan bingkai, perjalanan panjang dengan kedua mobil lebih nyaman karena langkah-langkah dari beberapa perubahan yang dilakukan oleh Toyota [1945909] membuat tingkat kebaikan New Avanza dan New Veloz lebih baik daripada pendahulunya.

Perjalanan dari Cirebon ke Semarang juga terasa lebih nyaman. Berada di kabin jauh lebih tenang karena peredam ekstra di belakang, dinding tengah dan kabin antara mesin dan roda rumah. Data yang kami dapatkan adalah bahwa model Avanza lama memiliki level 49 desibel. Sementara model baru diklaim sebagai 47 desibel.

Tiba di Semarang, kitchenpacu.id dengan pasukan, ke beberapa tempat wisata di Kota Lumpia untuk mengadakan sesi foto baru Veloz. Target kami adalah Kota Tua dan beberapa tempat lain, seperti Kuil Sam Poo Kong di Bengasari, Semarang Barat.

Baca juga:

Dalam perjalanan ke Magelang, kitchenpacu.id juga tidak lupa mencoba head unit perangkat yang sekarang menggunakan layar sentuh. Sebelum menggunakan, pastikan untuk mengunduh aplikasi yang disebut T-Link di Google Play Store untuk Android. Setelah diinstal, Anda hanya perlu menyinkronkan gadget melalui koneksi Bluetooth saat menggunakan kabel data yang telah dipasang di unit kepala.

Jika Anda tidak terhubung ke koneksi Bluetooth dan kabel data, maka perangkat dengan unit kepala tidak akan dapat menampilkan refleksi. Ini menurut kami adalah salah satu kelemahannya, jika dimungkinkan melalui perangkat Bluetooth atau sebaliknya, mengapa Anda menggunakan keduanya? Selain menambah kerumitan kabin, bagi pengemudi yang menyetir sendiri cukup merepotkan.

Kami tidak merasa kami tiba di Tuksongo Balkondes. Obyek wisata ini merupakan salah satu program kerja pemerintah (BUMN) dalam membangun potensi ekonomi desa bekerja sama dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

Di Balkondes Tuksongo, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan alam bukit Menoreh, sambil menikmati teh atau kopi hangat. Anda juga bisa terlibat langsung dalam pembuatan kerajinan tanah liat. Hal-hal menarik, terutama jika Anda membawa keluarga.

Dari Balondes, perjalanan dengan New Avanza dan Veloz berlanjut ke paviliun halaman Borobudur. Seperti namanya, tempat ini berupa paviliun yang memiliki desain menarik dengan beragam perhiasan dari peralatan dapur lama. Di tempat ini, pengunjung akan diajari cara membuat masakan tradisional Magelang. Ada tongseng, ada nasi goreng dan banyak menu lainnya.

Bepergian dengan Avanza Baru dan Veloz berakhir di Amata Borobudur Resto, dengan arsitektur rumah joglo dan dekorasi rumah Jawa yang menyajikan menu khas Indonesia. Jangan lupa berhenti jika Anda berada di Magelang. [dp/Gtm]

jQuery (document) .ready (function ($) https://dapurpacu.id/wp -admin / admin-ajax.php & # 39;, {action: & # 39; wpt_view_count & # 39;, id: & # 39; 20237 & # 39;}}};

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *