Mencicipi Aroma Beda Toyota New Avanza dan Veloz

Posted on

JAKARTA MobilKota.com – Ada sesuatu yang berbeda ketika DapurPacu.id duduk sebagai penumpang di baris kedua Toyota Veloz Line baru dalam perjalanan dari Cirebon ke Semarang. Dengan waktu tempuh lebih dari tiga jam sejauh 220 km, para penumpang merasa lebih nyaman dan tidak lelah. Ingin tahu kenapa?

Perjalanan dari Cirebon ke Semarang dan berlanjut ke Magelang keesokan harinya bukan tanpa tujuan. Dapurpacu.id bersama sejumlah jurnalis otomotif dari Jakarta telah diundang oleh Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengalami dan menguji kinerja Toyota Avanza Baru dan Veloz yang berlangsung pada 3 dan 4 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan bukti langsung dari beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Toyota dalam produk andalannya, yang tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di berbagai negara di dunia.

Dari Jakarta, tim jurnalis berada di kereta dan turun di stasiun Cirebon. Dapurpacu.id dengan tiga jurnalis senior menggunakan Veloz Baru. Bersama-sama dengan peserta tes lainnya, kami diarahkan ke Lawangrasa Resto di daerah Kuningan melalui Jalan Tol Cirebon-Kuningan. Dengan kontur jalan naik dan turun kurva penuh, duduk di baris kedua terasa lebih nyaman, tentu saja daripada Veloz versi lama. Toyota benar-benar memperbaiki suspensi New Veloz dengan mengganti busing dan per siput.

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Semarang melintasi Jalan Tol Trans Jawa. Lalu lintas tidak terlalu ramai, agak tenang. Kontur jalan cukup beragam, halus, tidak rata, berlubang dan bergelombang, terutama dalam hubungan antara aspal dan beton. Di jalur lurus yang licin, New Veloz dapat diregangkan hingga 160 km per jam, tetapi terasa kurang stabil bahkan saat melayang. Di sisi lain, ketika mobil melintasi hubungan antara aspal dan beton, penumpang di baris kedua merasakan kejutan yang cukup kuat. Situasi seperti itu sebenarnya normal, karena ketika Veloz New berada dalam kecepatan normal, gejala di atas tidak terjadi.

Divisi Layanan Teknis PT TAM, Didi Ahadi, menjelaskan bahwa Toyota Baru Avanza dan Veloz lebih lancar, terutama dengan berjalan kaki. Setidaknya ada tiga bagian penting dari kaki yang berbeda dari versi sebelumnya.

Juga baca:

Pertama, Didi berkata, peredam kejut depan dan belakang sekarang lebih padat. Demikian pula, coil spring memiliki twist yang lebih kecil daripada model lama. Lalu tiga busing lagi menjadi kaku. Dengan berbagai perubahan ini, mobil tidak merekrut saat mengemudi dengan kecepatan tertentu dan gejala tubuh telah berkurang.

Dapurpacu.id bersama dengan tiga jurnalis lainnya sangat menghambat Anda meluncurkan Veloz Baru hingga 160 km per jam, karena kami hanya ingin tahu berapa kecepatan maksimum mobil itu sekitar satu juta orang. Karena itu, kami segera mengurangi kecepatan untuk mencapai posisi paling ideal.

Sejak awal, Avanza dan saudara kembarnya, Xenia, telah dirancang sebagai kendaraan keluarga, meskipun mereka telah mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun. Kelahiran kereta kembar ini didahului dengan tinjauan untuk menentukan sifat sosiologis dan pergerakan keluarga Indonesia dan keadaan infrastruktur atau jalan di berbagai tempat di Indonesia.

tetap melekat pada New Avanza dan Veloz baru, yang sekarang datang untuk memenuhi harapan pelanggan untuk MPV semakin nyaman, aman, modern dan sulit. Selain memperbaiki kaki dan bingkai, perjalanan panjang dengan kedua mobil menjadi lebih nyaman karena beberapa perubahan yang dilakukan oleh Toyota [1945908] membuat tingkat kebaikan New Avanza dan New Veloz lebih baik daripada pendahulunya.

Perjalanan dari Cirebon ke Semarang juga terasa lebih nyaman. Berada di kabin jauh lebih tenang karena peredam ekstra di belakang, dinding tengah dan kabin antara mesin dan roda rumah. Data yang kami dapatkan adalah bahwa model Avanza lama memiliki level 49 desibel. Sementara model baru diklaim sebagai 47 desibel.

Tiba di Semarang, kitchenpacu.id dengan tiga media online lainnya ke beberapa tempat wisata di Kota Lumpia untuk mengadakan sesi foto baru Veloz. Target kami adalah Kota Tua dan beberapa tempat lain, seperti Kuil Sam Poo Kong di Bengasari, Semarang Barat. Sam Poo Kong adalah kuil tertua di Indonesia, dibangun pada 1742 dan telah dikunjungi oleh Laksamana Tionghoa Cina Cheng Ho, yang sekarang menjadi salah satu landmark Semarang.

Juga baca:

Di malam hari, Toyota Avanza dan tes Veloz baru dihentikan oleh Angkringan Blendoek untuk makan malam. Ini hampir mirip dengan muatan umum, yang melayani porsi nasi mini yang dibungkus dengan berbagai lauk, seperti ikan, rendang, ikan asin, sate dan sebagainya. Tempat ini sangat ramai dengan berbagai kelompok, terutama anak muda di Semarang. Menu yang lezat. Tolong berhenti, jika Anda sedang berlibur di kota ini.

Magelang menargetkan Avanza Baru dan Veloz pada hari berikutnya. Anda juga tahu bahwa di kota ini ada ikon yang sangat populer, Candi Borobudur, salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Lalu, apa hubungannya dengan Avanza? Secara langsung, tidak ada. Namun Toyota ingin mengatakan, Avanza tidak kalah populer, setidaknya satu juta mobil sudah diproduksi di Indonesia selama lebih dari 15 tahun telah dikenal di banyak negara. Setidaknya, Avanza telah diekspor ke lebih dari 30 negara di dunia. Woow … benar?

Dalam perjalanan dari Semarang ke Magelang, kami mengganti kendaraan dengan Avanza New versi baru. Dari hotel tempat kami tinggal, kitchenpajak.id duduk di kursi pengemudi. Meskipun saya tidak menggunakan versi manual untuk waktu yang lama, tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan.

Avanza Baru terus didorong melalui lalu lintas Semarang ke jalan raya Semarang – Yogyakarta. Toyota tidak melakukan perbaikan pada mesin, transmisi dan diferensial. Namun, pengaturan mesin pada New Avanza terasa lebih baik dari generasi sebelumnya. Ada sesuatu yang berbeda ketika kecepatan mulai naik, suara mesin tidak bergemuruh. Demikian pula suara yang terdengar dari kaki nyaris tidak terdengar. Suspensi terasa lebih lembut dan lebih nyaman, tetapi penanganannya semakin baik.

JAKARTA BARAT
Toyota Jakarta Barat
Toyota Slipi
Toyota Cengkareng
JAKARTA PUSAT
Toyota Jakarta Pusat
Toyota Thamrin
Tunas Toyota Pecenongan
Toyota Juanda
Toyota Wahid Hasyim
Toyota Pasar Baru
Toyota Tanah Abang
JAKARTA SELATAN
Toyota Tebet Soepomo
Toyota Tendean
Toyota Jakarta
Toyota Jakarta Selatan
JAKARTA TIMUR
Toyota Jatinegara
Toyota Pondok Gede
Toyota Jakarta Timur
Toyota Radin Inten
Toyota Cibubur
Toyota Cawang
Toyota Kalimalang
Toyota Klender
Toyota Duren Sawit
Toyota Kramat Jati
JAKARTA UTARA
Toyota Jakarta Utara
Toyota Kelapa Gading
TANGERANG
Toyota Tangerang City
Toyota Alam Sutera
Toyota Karawaci
Toyota Cikupa
Toyota Gading Serpong
Toyota Pasar Kemis
Auto2000 Bintaro
Toyota Tangerang Selatan
Auto2000 Pasar Kemis
Auto2000 BSD
Toyota Citra Raya
Toyota Tangerang TSO
Toyota Kab Tangerang
Toyota Kunciran
Toyota Citra Saya
Toyota BSD
Toyota Bitung
Toyota Cimone
Toyota Balaraja
SERANG
Auto2000 Serang
BEKASI
Toyota Cileungsi
Toyota Jatiwaringin
Daya Toyota Cakung
Toyota Tambun
Toyota Harapan Indah
Toyota Cikarang
Toyota Bekasi Timur
Toyota Jatiasih
Toyota Cikarang Utara
DEPOK
Tunas Toyota Cinere
Toyota Margonda
Toyota Depok
Toyota Cimanggis
BOGOR
Toyota Dramaga
Toyota Citeureup
Auto2000 Dramaga
Toyota Pajajaran Bogor
Toyota Yasmin Bogor
JAWA BARAT
Toyota Setiabudi Bandung
Toyota Cirebon
Toyota Karawang
Toyota Purwakarta
JAWA TENGAH
Toyota Ungaran
Toyota Demak
Toyota Tegal
Toyota Solo Baru
JAWA TIMUR
Toyota Kenjeran Surabaya
Toyota Waru Sidoarjo
Toyota Jenggolo Sidoarjo
Toyota Gresik
Liek Invicta Surabaya
BALI
Toyota Denpasar
SUMATERA UTARA
Toyota Sisingamangaraja Medan
SULAWESI TENGGARA
Toyota Kendari
SULAWESI UTARA
Toyota Gorontalo
JAMBI
Toyota Pall 10 Jambi
Toyota Jambi Sipin
RIAU
Toyota Pekanbaru
KALIMANTAN TIMUR
Toyota Balikpapan
KALIMANTAN TENGAH
Toyota Sampit